Top Info :

Minggu, 22 Maret 2009

Cita citaku ??

Semua orang pasti punya cita - cita , bahkan saat kita masih kecil orang tua selalu mengajarkan kita utk menjawab pertanyaan "cita2nya apa?"mereka biasa memberikan kita cita2 yang hebat - hebat , seperti : jadi Dokter , jadi Pilot ,ya itulah masa kecil kita yang penuh dengan cita - cita yang indah.

Waktu kecil ortu ngajarin aku ,cita- citanya jadi dokter.

Malah pas SD , setelah agak bisa mikir aku kepingin jadi Ir.Pertanian , walau saat itu aku suka sekali mengikuti lomba mengarang , ngirim cerita ke majalah anak - anak , walau gak ada yang lolos hich...tapi lomba mengarang gini2 pernah juara harapan loh...
Tapi saat itu ayahku bilang jadi Ir.pertanian ntar hitam , kepanasan krn ke desa2 dll , wa,lau saat SMA aku tetap masuk klas Biologi ,mungkin karena aku suka sekali sama tanaman.

Lulus SMA aku masih pingin masuk pertanian , tapi ayah menyarankan masuk Fakultas Akuntansi dgn alasan gampang cari kerjanya.
Walau tdk sehati tapi aku jalani dan aku bisa selesai 3,5 thn , ya memang semua ilmu bisa di pelajari asal dgn usaha keras.

Oh ya , aku pernah nggunting kolom di koran ttg kesukaan wanita2 jepang menjadi wanita karir sukses dan single alias bujang , saat itu aku bayangkan enak sekali kali ya, bisa bebas dan menikmati hidup, rasanya hebat banget , bisa punya karier hebat , punya apartemen sendiri , nyetir mobil sendiri , wuih hebat tuh....aku gak pernah mikir pingin nikah dan punya keluarga rasanya repot banget.

Menurut psikolog waktu aku SMA , karierku mengarah ke "Penulis" , memang suka sih menulis , rasanya pingin banget kayak Dewi lestari yg bisa nerbitin Supernova,cuma aku tuh kalo nulis gak bisa nyicil , jadi harus kelar saat hari itu juga alias gak sabaran pingin cepat selesai,la mana bisa kecuali aku banyak waktu luang , sedangkan aku orangnya gak bisa diam , selalu cari aktifitas terus.

Sejak lulus kuliah s/d 2007 aku sdh pernah kerja di 4 tempat semuanya di bagian keuangan / finance , menikmati sih tapi , orang finance itu selalu di Cap pelit,irit itu gak enaknnya , karena memang harus cerewet banyak tanya ini itu, sehingga kurang akrab kalo berteman.

Eh keluar kerja , malah sekarang aku buka bisnis "Warung Sate Madura " , ya hidup memang penuh dengan berjuta cita - cita ,kadang bisa sesuai pas dgn cita - cita, kadang malah melenceng jauh, namun semua sudah ada yang ngatur , jadi kita tinggal njalanin aja , kita nikmati suka dukanya , jadikan pengalaman yang akan jadi ilmu utk anak cucu kita ,yang pasti selalu ada rencana baik dari Allah di balik semua yg kita jalani.

Tidak ada komentar: